Thursday, November 24, 2016

Arti TRD pada Mobil


TRD adalah sebuah singkatan dari Toyota Racing Development, BIasanya sering terlihat di kendaraan Toyota seperti Toyota Fortuner, Toyota Agya, Toyota Vios, Yaris dibagian belakang, depan, samping bodi terdapat sebuah logo atau sticker dan emblem yang bertuliskan TRD , logo atau sticker tersebut biasanya mendapatkan tambahan kata ‘sportivo‘ ada juga dengan tambahan huruf ‘S’. Sama seperti logo E, G, S atau varian tipe kendaraan Toyota, logo atau emblem TRD juga memiliki arti yang menunjukkan spesifikasi dari jenis mobil Toyota.


TRD Produck : Merupakan produck asli atau berstandart TRD yang menghasilkan berbagai part untuk keperluan motor sport yang membutuhkan kecepatan dan aerodinamika kendaraan. Kebanyakan racing spare part yang dihasilkan masih asli produksi dari Jepang. Part ini hanya untuk keperluan kendaraan balap sirkuit tidak untuk kendaraan komersial.

TRD Sportivo : Produck yang dikembangkan bersama oleh Toyota Motor Corporation dengan TRD,  dikarenakan untuk keperluan kendaraan komersial part ini tentu saja harus sesuai dengan kriteria untuk tipe kendaraan jalanan sehingga part yang dikembangan lebih banyak ke unsur sport dengan sentuhan gaya balap.

TRD S: Sama seperti TRD Sportivo namun lebih banyak mengembangkan pada unsur stylish saja, kebanyakan part yang dihasilkan hanya pada bodi saja baik interior maupun eksterior.
Hingga saat ini beberapa tipe kendaraan yang menggunakan teknologi TRD yang ada dipasaran Indonesia antara lain Toyota Fortuner, Toyota Yaris, Toyota 86, Toyota Rush dengan teknologi TRD Sportivo. Sementara dengan teknologi TRD S hadir pada Toyota Agya. TRD sekaligus menandakan sebagai varian tertinggi dari tipe kendaraan Toyota.

TRD Sportivo sering dipasang begitu saja
Nah saking mudahnya membuat emblem/ logo Toyota TRD Sportivo ini sehingga di bengkel-bengkel aftermarket banyak sekali ditemui/ dijual logo palsu TRD Sportivo (ada yang bentuk sticker atau emblem atau yang lain). Lucu juga melihat avanza ada yang dikasih stiker TRD sportivo? jadinya Toyota Avanza TRD Sportivo :-)

No comments:

Post a Comment