Berikut daftar-daftar Jutsu Token yang ada di Ninja Saga sekarang :
KINJUTSU LEVEL 10
Semua Kinjutsu level 10 memiliki Cooldown dan penggunaan
Chakra (CP) yang sama, yaitu 10 Cooldown dan 50 CP, kecuali WATER
RENEWAL yang hanya memerlukan 10 CP. Berikut keterangan masing-masing
Kinjutsu level 10 :
1) API = FIRE POWER
Efek = Meningkatkan jumlah Damage (jumlah kerusakan) semua serangan sebesar 40% selama 3 turn (3 giliran).
Skill
ini meningkatkan jumlah damage serangan sebesar 40% selama 3 giliran,
sangat cocok untuk tipe offensive seperti elemen api dan petir yang
ingin meningkatkan jumlah kerusakan serangan mereka. Skill ini WAJIB
untuk ninja elemen api yang damage-nya sangat besar.
2) PETIR = LIGHTNING CHARGE
Efek = Meningkatkan kesempatan Critical Strike (serangan kritis;
150% dari damage normal) sebesar 40% selama 3 turn (3 kali).
Skill
Lightning Charge ini sama halnya dengan Fire Power karena sama-sama
berguna meningkatkan jumlah serangan. Cuma bedanya, Lightning Charge
bersifat chance atau kesempatan, yaitu meningkatkan kesempatan Critical
Strike sebesar 40%. Sedangkan Fire Power bersifat langsung tanpa harus
memiliki chance. Untuk ninja ber-elemen Pure Thunder atau Petir Murni,
Fire Power dan Lightning Charge, kedua skill ini efektif untuk
digunakan, karena ninja elemen Pure Thunder sudah memiliki kesempatan
Critical yang tinggi. Namun untuk Pure Fire, tidak disarankan untuk
menggunakan Lightning Charge karena tidak efektif mengingat Pure Fire
memiliki kesempatan Critical yang rendah. Jadi, API atau PETIR?? FIRE
POWER atau LIGHTNING CHARGE?? Kedua-duanya punya kelebihan
masing-masing....
-Tanpa critical chance yang tinggi
sekalipun, FIRE POWER sudah efektif untuk digunakan meningkatkan
serangan, efektif untuk digunakan semua elemen. Sedangkan LIGHTNING
CHARGE tidak akan banyak berguna untuk ninja dengan critical chance
rendah... skill ini tidak disarankan.
Tapi...
-
Untuk pengguna elemen petir atau Pure Petir yang memiliki Critical
Chance yang tinggi, terlebih pengguna talent Dark Eye, LIGHTNING CHARGE
jelas lebih bagus daripada FIRE POWER. Karena sekali critical,
damage-nya 150% damage normal, belum lagi dengan bonus critical strike
yang didapat dari setiap point petir, sedangkan Fire Power cuma
memberikan 140% damage normal. Tapi, Fire Power juga bisa digunakan
untuk memperoleh damage yang lebih tinggi dan super-mengerikan lagi.
3) BUMI = GOLEM PROTECTION
Deskripsi : Membuat sebuah Golem tanah untuk melindungi diri dari segala serangan.
Efek = Mengurangi jumlah Damage (jumlah serangan) yang diterima sebesar 40% selama 3 turn (3 kali).
Skill
ini mah kebalikannya Fire Power, mengurangi 40% damage yang diterima.
Cocok untuk digunakan sebagai skill pertahanan. Terutama saat lawan
menggunakan Fire Power, dan anda gunakan Golem Protection, maka buff
Fire Power tidak berfungsi.
FIRE POWER + (-GOLEM PROTECTION) = FALLING LEAF ILLUSION
Sekali
lagi, GP merupakan skill yang bagus dan akan lebih efektif jika
digunakan melawan musuh ber-damage tinggi, walaupun tidak wajib tapi
jangan ragu untuk mengambil skill ini jika punya banyak tambahan token.
4) AIR = WATER RENEWAL
Efek = Meningkatkan jumlah Chakra Point (CP) sebesar 13% pada setiap turn (regenerasi) selama 3 turn (3 kali).
Menurut
saya, dari semua skill token level 10, skill inilah yang paling jelek
dan gak berguna. Sebaiknya gak usah dibeli... cuma mengembalikan CP
sebesar 39% (3 x 13%)... hanya untuk 39% CP perlu menunggu 3 giliran...
mendingan Charge, kan? 2 giliran sudah 50% CP bertambah. Apalagi
pengguna talent Dark Eye Level 10 yang hanya perlu 1 kali Charge untuk
mengembalikan 50% CP. Jadi, pada intinya, gak usah beli skill ini karena
gak akan kepake'...
5) ANGIN = EVASION
Efek = Meningkatkan kesempatan Dodge (menghindar/mengelak) sebesar 40% selama 3 turn (3 kali).
Ini
adalah skill token favorit saya dan skill token yang pertama kali saya
beli sekaligus skill yang paling saya benci jika musuh di PvP memiliki
skill ini>>>
Untuk pengguna elemen angin atau
yang attribute-nya banyak ke angin... WAJIB hukumnya beli skill ini...
Elemen Angin tanpa Evasion = Elemen Air tanpa Refresh
Meningkatkan dodge chance/rate sebesar 40% sudah cukup untuk membuat lawan hampir tidak dapat menyentuhmu....
KINJUTSU LEVEL 20
Berikut keterangan masing-masing Kinjutsu level 20 :
1) API = HELLFIRE
Cooldown : 10
CP : 220
Damage : 231
Deskripsi : Serangan api yang menyebabkan efek Burn (terbakar)
Efek = Target terkena efek Burn sebesar 3% (HP target berkurang sebesar 3% pada setiap turn) selama 3 turn (3 kali).
Skill
Hellfire adalah skill yang wajib dipasang pengguna elemen api dalam
menghadapi World Boss atau musuh lain yang memiliki HP tinggi.
Pengurangan 9% HP (3% x 3) akan sangat membantu menghabisi World Boss
Hunting House dengan mudah. Berikut daftar-daftar skill, talent, pet dan
senjata yang memiliki efek Burning dari yang paling tinggi :
15% HP : (1.5% x 10) = Mirror of Passion - Eye of Mirror Lv. 10
9% HP : (3% x 3) = Hellfire
6% HP : (3% x 2) = Keiko, (2% x 3) = Tomaru (Emblem)
4% HP : (2% x 2) = Leiko, (2% x 2) = Lava Spirits - Explosive Lava Lv. 10 (30% chance)
3% HP : (1.5 % x 2) = Kagero (Emblem; 35% chance), (1% x 3) = Burning Yanki Sickle (World Boss; 60% chance)
2) PETIR = LIGHTNING FLASH
Cooldown : 10
CP : 242
Damage : 210
Deskripsi : Serangan kilat petir yang menyebabkan efek Blind (buta)
Efek = Target terkena efek Blind sebesar 70 % (Akurasi/ketepatan target berkurang sebesar 70%) selama 2 turn (2 kali).
Blind,
efek ini membuat akurasi musuh yang terkena blind berkurang, hampir
sama seperti Evasion, cuma bedanya tidak seperti Evasion atau skill lain
yang untuk diri sendiri, Blind berbeda. Jika teman diserang target yang
terkena Blind, Dodge mereka juga akan meningkat atau serangan target
tersebut meleset. Walaupun harus diingat kalau akurasi bukanlah lawannya
dodge.
Skill ini sangat berguna dalam PvP, apalagi bagi
ninja elemen angin yang ingin meningkatkan kesempatan dodge mereka.
Saat skill Evasion dalam keadaan cooldown, anda dapat menggunakan
Lightning Flash yang memiliki kegunaan yang hampir sama dengan Evasion,
sayangnya walau jumlah akurasi yang dikurangi sangat tinggi (hampir
100%), ini hanya berlaku selama 2 turn (2 giliran).
3) BUMI = EARTH ABSORPTION
Cooldown : 10
CP : 220
Damage : 189
Deskripsi : Serangan bumi yang mengurangi Chakra target
Efek = Menyerap CP (Chakra Point) target sebesar 15% selama 1 turn
(1 kali), dan menambahkannya ke CP kita, sangat efektif untuk World
Boss, dimana CP-nya besar-besar.
Kalau
dipikir-pikir lagi, sebenarnya Earth Absorption gak berguna...
dibandingin skill lainnya... kalau beli skill ini, buang2 token aja,
bagus beli skill lain yang lebih bagus... efeknya cuma nyerap chakra
doang... nggak efektif dimanapun, kecuali World Boss yang CP-nya
gede2... tapi buat apa nyerap Chakra, mendingan Charge aja dan beli
skill Token lain. Jadi, pada intinya, gak usah beli skill ini karena gak
akan kepake'...
4) AIR = WATER BUNDLE
Cooldown : 10
CP : 210
Damage : 168
Deskripsi : Serangan air yang me-restrict target
Efek = Target terkena efek Restriction (target tidak dapat menggunakan skill) selama 2 turn (2 kali).
Restriction
2 giliran... inilah yang membuat Water Bundle sangat berguna, tidak
seperti stun yang bisa di-resist dan nggak jelas berapa turn kenanya
(entah 3, 2, atau bahkan 1 turn), Water Bundle berbeda. Restriction
tidak bisa di-resist dan pasti kena 2 turn. Hanya dua musuh restriction
yaitu PURIFY dan DODGE!, sehingga skill ini akan benar-benar efektif
untuk melawan ninja non-Angin/Air. Water Bundle sendiri sebenarnya
adalah satu-satunya jurus yang memiliki efek Restriction. Sisanya adalah
Talent dan Pet seperti :
- Hidden Silhoutte : Extinguish (3 turn)
- Eye of Mirror : Mirror of Grace (3 turn)
- Dark Eye : Acupuncture Meridians Destruction (2 turn)
- Keiko : Toad Lick (1 turn)
- Suzu : SECRET : Ecstasy Transformation (1 turn)
5) ANGIN = BLADE OF WIND
Cooldown : 8
CP : 176
Damage : 147
Deskripsi : Serangan angin yang menyebabkan efek Bleeding (pendarahan)
Efek = Target terkena efek Bleeding sebesar 25% (Damage/kerusakan
seluruh serangan meningkat sebesar 25%; 125% Damage normal) selama 3
turn (3 kali).
Bleeding, efek ini membuat
damage meningkat jika menyerang musuh yang terkena bleeding, tidak
seperti Fire Power atau skill lain yang untuk diri sendiri, Bleeding
berbeda. Jika teman menyerang target yang terkena Bleeding, damage
mereka juga akan meningkat.
Skill ini sebenarnya berguna
untuk menambah damage serangan pengguna elemen angin yang rendah
sebesar 25%, tapi sekarang nampaknya efek dari skill ini tidak TERLALU
berguna lagi, karena ada skill (talent) bleeding lain yang lebih bagus,
yaitu Samurai: One Sword. Selain itu, masih ada banyak skill yang lain
yang bisa menambah jumlah serangan dengan jumlah yang bahkan lebih
besar. Berikut urutan skill-skill, talent dan pet yang berguna menambah
damage serangan dari yang paling tinggi :
+80% = Eight Extremities - Extreme Mode Lv. 10 (hanya untuk taijutsu dan skill talent 8-EX; 3 turn)
+75% = Hidden Among Rocks (1 turn)
+50%
= CRITICAL STRIKE! >>> Lightning Charge. Sebenarnya, untuk
mendapatkan +50% damage tidak perlu menggunakan jutsu apapun karena
setiap orang sudah memiliki 5% Chance Critical dari awal. Hanya saja,
untuk meningkatkan kesempatan ini agar lebih efektif diperlukan
Lightning Charge.
+40% = Fire Power (3 turn) dan Deadly Performance - Samurai: One Sword Lv. 10 (3 turn)
+30% = COMBUSTION >>> Status ini hanya bisa didapat dengan meng-invest minimal 1 point ke elemen api .
+25% = Blade of Wind (3 turn)
+20% = Rage of Yama (3 turn) dan Explosive Lava - Lava Shield Lv. 10 (3 turn hanya untuk elemen api dan tanah)
+15% = Armor of Narukami (3 turn)
+10% = Wind Edge Chop, Moon Cleave dan Wind Blade Extension (1 turn)
+10% = Inokuchi - SECRET : Rock Death Spear (2 turn)
+8% = Chiko - SECRET : Flight Sickle (2 turn) dan Angry Tiger Sword
+7% = Leiko - Catalytic Matter (dengan pengorbanan 4% HP / 2% x 2 turn )
+6.5% = Enchanted Katana Gyoubu
+5% = Eriko - Courage Roar (2 turn), Raita - Military Lightning Roar (2 turn), Ichi no Katana dan Explosive Lava (skill pasif)
+3% = Hiragi - Poem of Bird (3 turn)
+2% = Abarenbo (50% chance) dan Mountain Haze
KINJUTSU LEVEL 30
Berikut keterangan masing-masing Kinjutsu level 30 :
1) API = FIRE ENERGY EXCITATION
Cooldown : 10
CP : 240
Damage : -
Deskripsi : Menggunakan skill tanpa menggunakan Chakra (CP) selama 3 turn (3 kali)
Efek = Tidak bisa mengisi Chakra (Charge) selama 6 turn (6 kali).
Skill
ini cocok dipakai oleh elemen apapun dan untuk melawan elemen apapun,
namun lebih efektif dipakai oleh elemen non-air dan non-dark eye yang
memiliki CP rendah. Skill ini juga cocok dipakai pengguna elemen tipe
offensive dengan penggunaan CP yang besar, seperti Petir dan Api. Skill
ini sangat bagus untuk elemen Petir yang paling boros penggunaan CP.
Tapi ada efek samping tidak bisa Charge selama 6 turn atau 3 turn
berikutnya, tapi disinilah gunanya CHAKRA SCROLL yang selama ini saya
kira nggak guna... xD
2) PETIR = FLASH LIGHTNING BUNDLE
Cooldown : 10
CP : 176
Damage : 341
Efek = Mengurangi kesempatan menghindar rata-rata (Dodge rate)
target sebesar 40% dan mengurangi Chakra (CP) target sebesar 8% setiap
kali target menyerang selama 3 turn (3 kali).
Kalau
dilihat dari keterangan diatas, skill ini KELIHATANNYA sangat berguna
untuk melawan ninja elemen angin yang memiliki dodge chance tinggi,
mengurangi dodge chance dan CP lawan, jurus ini benar-benar akan
merugikan pengguna elemen angin. TAPI, coba pikir2 lagi deh.... Apa FLB
benar2 efektif? Baca dialog dibawah...
PIKIR-PIKIR TENTANG "FLASH LIGHTNING BUNDLE"
Kalau dipikir2 lagi, FLB sebenarnya nggak efektif dan nggak guna, kenapa???
A
: Flash Lightning Bundle sebaiknya digunakan sebelum lawan menggunakan
Evasion atau Wind Peace-nya, karena walaupun kita coba serang, kalau
musuh sudah masang dua skill tersebut, Flash Lightning Bundle kita tetap
akan di-dodge.
B : JADI GIMANA NIH???
A : Kita harus
jalan lebih dulu agar bisa menggunakan Flash Lightning Bundle lebih dulu
sebelum musuh menggunakan buff peningkat dodge chance-nya...
B : Nah lho, Wind User kan selalu jalan lebih dulu karena agility-nya tinggi, gimana bisa sempet nyerangnya??!!
A : ITULAH MASALAHNYA...
Kesimpulannya, jurus ini hanya seperti jurus penyerangan biasa lainnya...
3) BUMI = HIDDEN AMONG ROCKS
Cooldown : 10
CP : 75
Damage : -
Efek = Mengurangi jumlah kerusakan (Damage) yang diterima sebesar
100% pada satu turn (satu kali) yang pertama, dan meningkatkan jumlah
kerusakan (Damage) serangan sebesar 75% (175% Damage normal) pada turn
yang kedua (satu kali).
Salah satu
skill terbaik elemen tanah lainnya adalah HAR (Hidden Among Rocks)...
jurus ini bagus untuk dipakai dimanapun, tapi lebih berguna untuk PvP
dan misi. Efek pertamanya adalah damage apapun yang menyerang kita akan
menjadi 0, dari efek pertamanya aja dah kelihatan bagusnya, sayangnya
cuma 1 turn doang... efek keduanya adalah menambah damage serangan kita
sebesar 75%, WOW... dari semua skill yang ada, HAR adalah skill
peningkat damage paling tinggi... yaitu 75%, hampir 100%!!! Sayangnya,
ini cuma 1 turn...
Kalau dari semua talent, skill dan
pet peningkat damage yang ada, HAR no.2, sesudah Extreme Mode-nya
8-Extremities yang meningkatkan 80% damage.
4) AIR = PRISON COLLIDING WAVE
Cooldown : 10
CP : 160
Damage : -
Efek = Target terkena stun, HP (darah) & CP (chakra) target berkurang sebesar 2% selama 2 turn (2 kali).
PCW
(Prison Colliding Wave) menurut saya adalah skill level 30 terbaik dan
juga salah satu skill bagus lainnya dari air. Cocok untuk segala hal,
PvP, World Boss ataupun misi. Walaupun stun, jika pake' PCW, stunnya
nggak pernah kurang dari 2, kalau kena, pasti stunnya 2 kali, nggak
pernah kurang, samalah hebatnya ama Water Bundle... selain itu, menurut
pengamatan saya selama ini, PCW tidak pernah di-resist World Boss.
Mengurangi CP & HP sebesar 4% (2% x 2), PCW juga efektif dalam World
Boss... fungsinya hampir sama seperti Hellfire, walau Hellfire masih
tetap nomor 1.
5) ANGIN = WIND PEACE
Cooldown : 10
CP : 128
Damage : -
Efek = Meningkatkan kesempatan menghindar rata-rata (Dodge rate)
sebesar 20%, dan meningkatkan jumlah Chakra (CP) sebesar 8% pada setiap
turn selama 3 turn (3 kali), berlaku untuk seluruh anggota tim.
Wind
Peace, skill ini adalah kembarannya Evasion, sama-sama ningkatin dodge,
walau lebih kecil... hehe... cuma 20%, tapi skill ini juga menambah CP
sebesar 8% dan yang paling saya suka dari skill ini adalah : Efeknya
berlaku untuk seluruh anggota tim, sangat berguna kalau anggota tim lagi
sekarat
KINJUTSU LEVEL 40
Dari semua
Kinjutsu, Kinjutsu level 40 bisa dibilang agak menarik dan unik
dibanding Kinjutsu lainnya, karena hampir semua Kinjutsu level 40
berbentuk monster atau mirip dewa masing-masing elemen tersebut, kecuali
Shield of Suiten. Berikut keterangan masing-masing Kinjutsu level 40 :
1) API = RAGE OF YAMA
Cooldown : 10
CP : 100
Damage : -
Efek = Meningkatkan jumlah kerusakan (Damage) serangan sebesar 20%,
jumlah kerusakan (Damage) lawan juga meningkat 20% tapi 100% jumlah
kerusakan (Damage) yang diterima dibalikkan ke musuh (Reactive Force)
sebesar selama 3 turn (3 kali).
Berwujud kepala
monster berwajah menyeramkan dengan rambut api menyala-nyala yang
bernama YAMA. Efeknya adalah Rage yang dapat meningkatkan damage 20%,
sama seperti Fire Power walau lebih kecil... selain itu,
defense/pertahanan kita juga akan berkurang 20% atau dapat dikatakan
serangan yang mengenai kita juga bertambah 20%, TAPI>>>
YANG TERBAIK dari jurus ini adalah = 100% REACTIVE FORCE!!! Wow...
Walaupun
damage musuh juga ikut meningkat 20%, tapi apa gunanya kalau semua
serangan tersebut dibalikkan ke musuh seluruhnya (100%)??? Ini sama aja
Damage = 0 dan musuh yang menyerang akan buang2 Chakra saja... tapi
hati-hati dengan Pure Earth (Murni Tanah) yang jumlah HP-nya lebih
banyak, walau Rage of Yama kita pakai, Pure Earth tidak akan ragu-ragu
menyerang...
Pure Earth-lah satu-satunya kelemahan Rage of Yama
2) PETIR = ARMOR OF NARUKAMI
Cooldown : 10
CP : 100
Damage : -
Efek = Meningkatkan jumlah kerusakan (Damage) serangan, kesempatan
melakukan serangan kritis (Crirical Chance), dan akurasi (ketepatan)
sebesar 15% selama 3 turn (3 kali).
Berwujud
monster perkasa berambut tajam yang diselimuti listrik bernama
NARUKAMI. Efeknya adalah meningkatkan serangan, akurasi, dan kritikal
sebesar 15%. Cuma 15% aja???
Ningkatin damage 15%>>> Bagusan Fire Power-lah... 40%
Ningkatin kritikal 15%>>> Bagusan Lightning Charge (LC)-lah... 40%
Ningkatin akurasi 15%... saya rasa cuma ini yang bagus...
Setelah
dipikir-pikir lagi, menurut saya, Armor of Narukami bukanlah prioritas
utama... boleh dibeli tapi saat punya banyak Token lebih... Armor of
Narukami akan baik digunakan sebagai pengganti Lightning Charge,
terutama saat LC dalam keadaan Cooldown... kalau LC gak Cooldown, ya
pake' LC aja...
3) BUMI = EMBRACE OF GOLEM
Cooldown : 10
CP : 100
Damage : -
Efek = Meningkatkan jumlah HP (darah) sebesar 5% setiap turn dan
tidak akan terpengaruh oleh status negatif apapun (Purify) selama 3 turn
(3 kali).
Siapa yang nggak tahu
GOLEM? Tentu saja tahu, monster ini adalah jurus spesialis elemen tanah
yang tersedia dalam berbagai level dan bentuk seperti dalam jutsu Mud
Golem, Golem Protection, Mud Golem Fist, Embrace of Golem.
Efek
Embrace of Golem yang benar-benar hebat, yaitu Purify & menambah 5%
HP selama 3 turn membuat EoG (Embrace of Golem) menjadi Skill Token
Pertahanan Terbaik Nomor 3 Ninja Saga, menurut saya, sesudah EVASION
(No.1) dan SHIELD OF SUITEN (No.2).
Bagi yang memiliki
skill ini, WAJIB digunakan pada turn pertama PvP. Karena biasanya, pada
turn-turn pertama, musuh akan menggunakan jurus-jurus disable seperti
Restriction, Sleep, Barrier, Chaos, Stun, dll. Maka dengan adanya EoG,
anda akan terselamatkan dari efek-efek negatif tersebut... selain itu,
efek mengembalikan 15% HP (5% x 3) juga akan sangat terasa efeknya pada
Pure Earth (Murni Tanah) yang rata-rata HP-nya besar...
4) AIR = SHIELD OF SUITEN
Cooldown : 10
CP : 100
Damage : -
Efek = Jumlah kerusakan (Damage) diterima melalui CP, dan tidak
melalui HP (Rasio : 1 CP = 2 HP). Berlaku selama 3 turn (3 kali).
Jurus
ini memang tak berwujud seperti monster melainkan hanya berwujud
gelembung yang menyelubungi penggunanya, mungkin memang seperti itu
bentuk asli-nya SUITEN.
Maksud dari jurus ini adalah, HP
kita tidak akan berkurang saat musuh menyerang kita, atau dapat
dikatakan Damage = 0. Walaupun begitu, Damage serangan musuh tetap
diterima melalui CP kita dengan rasio : 1 CP = 2 HP. Berikut saya
berikan contoh situasinya :
Anda menggunakan jurus
Shield of Suiten. Dan saat musuh menyerang, akan nampak tulisan angka 0
yang berarti HP anda tidak berkurang, dan ini memang benar. Namun
sebaliknya, CP anda mengalami penurunan dengan rasio 1/2 dari damage
musuh. Jika pada normalnya, musuh memberikan damage 1000, tapi dalam
situasi ini, HP anda sama sekali tidak berkurang namun CP anda berkurang
500. Jika musuh memberikan damage 250, HP tidak berkurang dan CP anda
berkurang 125. Jika damage 414, HP tidak berkurang, namun CP berkurang
212. Kalau damage 56, HP tidak berkurang, namun CP berkurang 28, dan
begitulah seterusnya. UDAH PAHAM, KAN??
Skill ini lebih efektif dipakai oleh ninja dengan jumlah CP berlebih, yaitu tentu saja pengguna elemen air dan Talent Dark Eye.
5) ANGIN = DANCE OF FUJIN
Cooldown : 10
CP : 100
Damage : -
Efek = Mengurangi 4 turn cooldown seluruh jurus yang ada (Tidak termasuk jurus ini dan Talent).
Berwujud seperti monster hebat berambut keriting yang berwujud angin bernama FUJIN.
Efeknya
adalah Rapid Cooldown yang dapat mengurangi Cooldown semua jurus yang
ada (kecuali jurus ini sendiri, dan talent) sebesar 4 giliran. Kecepatan
angin dalam Agility, Cooldown Jurus dan Penggunaan CP dapat
dimaksimalkan dengan jurus ini.
Bahkan dengan Dance of Fujin...
1 Fire Power orang biasa = 2 Fire Power dengan Dance of Fujin
1 Evasion orang biasa = 2 Evasion dengan Dance of Fujin
1 Wind Peace orang biasa = 2 Wind Peace dengan Dance of Fujin
1 Lightning Flash orang biasa = 2 Lightning Flash dengan Dance of Fujin
1 Feather Illusion orang biasa = 2 Feather Illusion dengan Dance of Fujin
Hmmm.... gimana???
Kinjutsu level 50
1.Wind Kinjutsu : Infinite Whirlwind Breakthrough
Efek
: Menghilangkan semua status negatif, mengurangi 1 cooldown pada setiap
ninjutsu angin, setiap player menerima serangan. (2 Turn)
Damage : 0 Cooldown : 12 Chakra : 250
2. Earth Kinjutsu : Golem Rock Gauntlets
Efek
: Menghilangkan semua status negatif, mengurangi damage yang diterima
sebesar 25% (2 Turn), jika ada ninjutsu tanah yang digunakan, putaran
berikutnya damage yang diterima player menjadi 100%.
Damage : 0 Cooldown : 14 Chakra : 250
3. Water Kinjutsu : Shark Encampment Shield
Efek
: Menghilangkan semua status negatif, bonus 30% heal ekstra ketika
menggunakan jutsu heal atau healing scroll (3 Turn), mengurangi 10% CP
lawan setiap player menerima serangan dari lawan tersebut.
Damage : 0 Cooldown : 14 Chakra : 250
4. Fire Kinjutsu : Fire Phoenix Breath
Efek
: Menghilangkan semua status negatif, mengabaikan 30% dodge lawan, sama
dengan mengurangi 30% dodge lawan tetapi hanya bagi pengguna jutsu ini.
(4 Turn)
Damage : 0 Cooldown : 14 Chakra : 250
5. Lightning Kinjutsu : Ultimate Lightning Boost
Efek : Menghilangkan semua status negatif, memberikan efek stun (1 Turn) untuk semua serangan ninjutsu petir. (2 Turn)
Damage : 0 Cooldown : 15 Chakra : 250
Kinjutsu Level 60
1. Lightning Kinjutsu : Narukami Great Lightning Bullet
Efek
: Mengurangi 20% kemungkinan 'Reactive Force' pada lawan (4 Turn),
menambah (memperlama) 'cooldown' pada 3 Ninjutsu Tanah milik lawan,
lawan menerima serangan 100% Critical Hit jika player berada dalam
keadaan efek dari 'Kinjutsu : Ultimate Lightning Boost'.
Damage 671, Cooldown 14, Chakra 300
2. Water Kinjutsu : Strong Arm Of Suiten
Efek
: Mengurangi 20% kemungkinan 'Combustion' pada lawan (4 Turn), menambah
'cooldown' pada 3 Ninjutsu Api milik lawan, serangan lawan ke player
dikurangi 50% damage jika player berada dalam keadaan efek dari
'Kinjutsu : Shark Encampment Shield'.
Damage 549, Cooldown 14, Chakra 300
3. Wind Kinjutsu : Fuijin Vacuum Storm
Efek
: Mengurangi 20% kemungknan 'Critical' pada lawan (4 Turn), menambah
'cooldown' pada 3 Ninjutsu Petir milik lawan, lawan menerima serangan
120% damage jika player berada dalam keadaan efek dari 'Kinjutsu :
Whirlwind Breakthrough'.
Damage 488, Cooldown 12, Chakra 300
4. Fire Kinjutsu : Yama Great Fire Cannon
Efek
: Mengurangi 20% kemungkinan 'Dodge' pada lawan (4 Turn), menambah
'cooldown' pada 3 Ninjutsu Angin milik lawan, tiap serangan yang
dilakukan ke lawan akan mengurangi 8% HP lawan, jika player berada dalam
keadaan efek dari 'Kinjutsu : Fire Phoenix Breath'.
Damage 732, Cooldown 14, Chakra 300
5. Earth Kinjutsu : Golem Great Smash
Efek
: Mengurangi 20% kemungkinan 'Purify' pada lawan (4 Turn), menambah
'cooldown' pada 3 Ninjutsu Air milik lawan dan membuat lawan tidak bisa
melakukan 'heal', jika player berada dalam keadaan efek dari 'Kinjutsu :
Golem Rock Gauntlets'.
Damage 610, Cooldown 14, Chakra 300
Kinjutsu Genjutsu
Selain Kinjutsu elemen, ada juga 3 Kinjutsu lain yang berupa Genjutsu, yaitu :
1) SEXY GIRL TRANSFORMATION
Harga : 100 Token
Cooldown : 14
CP : 85
Damage : -
Deskripsi : Ber-transformasi menjadi seorang gadis seksi dan men-stun target
Efek = Stun target selama 3 turn (3 kali).
Ini
adalah genjutsu stunning khusus Premium User/Emblem User, sedangkan
untuk Free User, bisa menggunakan Fat Woman Transformation yang memiliki
efek stun selama 2 turn (2 kali).
2) FEATHER ILLUSION Harga : 200 Token
Cooldown : 14
CP : 85
Damage : -
Deskripsi : Sebuah genjutsu yang menyebabkan efek Sleep (tertidur)
Efek = Target terkena efek Sleep selama 3 turn (3 kali).
Berbeda dengan stun, restriction atau efek disable lainnya, efek
sleep akan hilang jika target diserang. atau terkena efek Burn. Karena
sleep artinya tertidur, jika target diserang, maka target akan
terbangun, dan efek sleep ini akan secara otomatis hilang. Efek sleep
Feather Illusion memiliki banyak manfaat dan WAJIB hukumnya untuk setiap
elemen memiliki Genjutsu ini...
Berikut kelebihan Feather Illusion (FI) :
Berguna sebagai kesempatan mengisi darah (HP) dan chakra (CP) kembali selama 3 turn ; Charge, Refresh dan Healing Scroll
FI
adalah langkah terbaik untuk menghilangkan buff musuh, KECUALI Embrace
of Golem, Water Renewal, Evasion dan Wind Peace. BYE Lightning Charge,
BYE Armor of Narukami, BYE Shield of Suiten, BYE Fire Power, BYE Rage of
Yama, dan Hidden Among Rocks juga... xD
Sebagai penunda waktu pertarungan, sangat berguna untuk menunggu cooldown jurus terbaik anda.
Untuk melakukan COMBO tanpa adanya gangguan.
Untuk
membuat serangan anggota tim anda lebih terarah pada satu target.
Efektif untuk melawan musuh yang lebih dari satu, karena Pet dan anggota
tim tidak akan menyerang musuh yang berada dalam status Sleep.
Harga-nya murah (hanya 200 Token) namun cocok untuk seluruh kombinasi elemen.
Tapi, FI juga punya kelemahan, yaitu :
Purify Elemen Air atau Embrace of Golem.
Buff Catalytic Matter Leiko.
Status Burn dan Poison.
Dodge Chance elemen Angin. FI bisa tidak kena...
3) FALLING LEAF ILLUSION
Harga : 400 Token
Cooldown : 14
CP : 275
Damage : -
Efek = Menghilangkan semua efek Buff target.
Genjutsu ini digunakan untuk menghilangkan efek Buff musuh. Yang
dimaksud dengan buff disini adalah efek-efek positif yang dilakukan oleh
musuh. Sebagai contoh, jika musuh menggunakan Kinjutsu Fire Power, lalu
kita gunakan Falling Leaf, maka efek Fire Power untuk meningkatkan 40%
damage serangan hilang dan tidak berfungsi. Begitu juga untuk jutsu buff
lainnya, seperti Evasion, Lightning Charge, Armor of Narukami, Hidden
Among Rocks, dll. Efek-efek tersebut akan hilang dan tidak berfungsi
saat kita gunakan Falling Leaf.
No comments:
Post a Comment